Gagal Gaul :D

Assalamualaikum ! 🙂

Judulnya menyedihkan yah? Tenang itu bukan saya, dari dulu saya belum pernah mendapatkan predikat “anak gaul”. Kalau “kuper”, “cupu”, “katro” apalagi yah? Itu mah sudah biasa saya dibilang begitu.

Pernah sih dulu berusaha jadi anak sedikit gaul dan kekinian (waktu SMP tapi yah), soalnya panas dikuping saya waktu dengar ada temen sekelas yang bilang gini ke salah satu teman saya, “Kamu kok mau sih temenan sama Arum? Arum itu kan kuper, nggak gaul….” I think she such a bitch waktu itu 😀

Sejak itu saya jadi suka pakai aksesoris, setiap seminggu sekali beli aksesoris, tentu saja tanpa sepengetahuan orang tua bisa-bisa saya dimarahin karena boros 😀 But, I feel that’s not me, bukan saya banget! Buat saya pakai gelang itu nggak nyaman buat tangan saya, pakai kalung lucu dari strawberry juga nggak nyaman buat leher saya, pakai earing imitasi lucu dari Emmy juga nggak nyaman buat kuping saya, gatal, risih ! Ok, saya hanya bertahan beberapa minggu atau bulan? Toh, ujung-ujungnya saya malah jualan aksesoris dikelas, hehehe 😀 😀 😀

Sesuatu yang paling membuat saya nyaman pada saat berada di sekolah adalah saat jam istirahat, I love library! Saya suka sekali melihat banyak buku, terutama buku fiksi dan filsafat. Walaupun di perpustakaan saya lebih sering berantem dengan kaka kelas yang namanya Kevin, nggak tahu kenapa kita selalu rebutan buku. Lama kelamaan dia lebih sering menjahili saya jika saya sedang ada di perpustakaan, dan itu menjadi kebiasaan selama 2 tahun berikutnya sampai Kevin lulus SMP.

Kebiasaan saya membeli aksesoris telah berganti menjadi kebiasaan membeli majalah. Dari majalah GAUL, TEEN, OLGA, COSMO GIRL, GOGIRL, hingga ELLE. Kenapa saya suka beli majalah? Biar saya tahu apa itu The BodyShop, Sephora, Lolita Lempicka, Anna Sui, Channel, Louis Vuitton, Armani, dll. Produk-produk yang tidak akan pernah saya beli karena harganya yang mahal kecuali The BodyShop!

Dari majalah-majalah itu kecuali GAUL dan TEEN, saya jadi jatuh cinta dengan Hollywood, astaganaga! Kampungan banget kan?!? At least saya belajar banyak tentang Bahasa Inggris gaul, walaupun nilai bahasa Inggris saya selalu jelek dan selalu masuk kelas remidi. At least saya juga tahu kepada siapa lagu UMBRELLA [yang hits banget waktu itu] ditawarkan, sebelum jatuh ke tangan Rihanna. GOSSIP GIRL, of course! Saya juga menggilai serial itu, Blake Lively, Leighton Meester dan Penn Badgley yang cakep banget. Tapi saya paling suka Leighton Meeste antagonis sih, tapi cute bangeeeeetttt. Saya juga jarang banget ketinggalan nonton serial Laguna Beach.

Waktu itu, Majalah Gaul dan Teen isinya berita-berita artis saja [kebanyakan artis-artis remaja Indonesia], artikel-artikelnya menurut saya kurang mendidik. Di Olga banyak artikel menarik, dari hot celebrity issue’s, tutorial make up/hair do, review buku hingga sex education. Saya tahu blog juga dari artikel dari OLGA! Saya mulai menulis blog awal kelas 3 smp, well isinya tulisan-tulisan nggak penting dari seorang remaja yang belajar menulis. Sampai sekarangpun masih belajar!

ELEE?! Astaga keren banget, ulasan fashion disini lengkap banget! Saya heran juga sih, saya banyak baca majalah fashion, tapi saya sendiri justru nggak fashionable banget  apalagi jadi fashionista. Dari dulu penampilan saya begini-begini aja, bahkan sering amburadul dan “semau gue”, walaupun semahal apapun pakaian yang saya pakai. Yeah, saya jarang ngikutin trend fashion, karena saya bukan follower. Saya tegasin lagi, I’m not a follower. Hihihihi

Pernah juga waktu SMK ada trend “memutihkan wajah” dengan krim-krim dokter, atau ce fuk, dll. Saya kepincut pengin ikutan juga, tapi masa iya kulit saya jadi putih secepat itu, instan banget. Saya hitam banget lhoooo… trus tiba-tiba saya jadi putih kan nanti pada kaget. Akhirnya saya pilih cara konvensional, FACIAL 2 minggu sekali ! Padahal saya jualan ORIFLAME 😀 Waktu itu punya pacar, jadi saya nggak harus keluar uang banyak buat faciaal, hahaha 😀

Dan pada akhirnya saya balik hitam lagi karena sudah nggak rutin facial hahaha lagi. Kan memang saya ini dasarnya memang sawo matang, saya toh perempuan jawa yang kebetulan juga tinggal di pesisir Semarang yang panasnya minta ampun,  saya juga sering panas-panasan, jadi nggak mungkin saya bisa jadi putih ala syahrini atau cewek cina. Asyudahlah, syukuri saja, toh cewek berkulit putih tapi cantik itu kan udah biasa, tapi kalau cewek berkulit hitam tapi manis itu jarang banget! Toh, saya cewek berkulit hitam tapi nggak cantik, dan nggak ada manis-manisnya juga, kecuali ibu saya dan Rio yang bilang dan mantan-mantan pacar saya. Bapak saya yang melahirkan saya aja nggak pernah mengakui kalau saya manis apalgi cantik, how pathetic!

Nah, kalau nggak pengen hitam jangan suka jadi pejalan kaki seperti saya. Don’t, don’t, and DON’T!

Saya sadar betul sih saya memang nggak bisa dan nggak akan pernah nyaman jadi “anak gaul” atau alay? Menurut saya mengikuti trend itu kurang penting kalau saya nggak mendapatkan benefit materil dari itu, buat apa? Nggak ada untungnya, malah buntung!

Saya kurang suka, saya kurang nyaman, karena dibalik predikat “Gaul” itu sangat kental dengan sifat Hedon. Fashion is everything, selfie is a must, hang out dengan teman berada di list teratas, dan kebiasaan-kebiasaan anak “gaul” lainnya. Modal materil saya kurang banyak buat mencukupi kebiasaan itu. Kan lebih baik buat modal mengembangkan usaha saya,melengkapi koleksi buku, dan beli pohon yang banyak!

Pssst, saat ini saya sedang gemar beli-beli tanaman/pohon buah, terutama pohon zaitun, mungkin ada yang mau menyumbang? Janji deh saya akan rawat dengan baik. Nah loh, hobi saya aja beda tipis kaya orang tua, gimana bisa jadi anak kekinian?!? hahahaha 😀

Be yourself !

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

