Cara Melupakan Mantan

“Cara ngelupain mantan? Tinggal makan! Gini deh, mantan bisa terlupakan seiring berjalannya waktu, seiring dg kesibukan diri.. Mungkin ada titik” momen kenangan yang tak bisa terlupakan. Karna sepahit apapun endingnya km pernah menaruh rasa dan harap sama dia.” –Faizun-

“Aku sih cuek!” –Imam Hanafi-

“Mantan? Buang ke tong sampah 😀 ” –Inka Nuromavita-

“Ngelupain mantan? Cari pacar lagi donk!” – Elia-

“Ngelupain mantan itu.. harus sibuk sama hal lain. Kayak olahraga, gak usah dipikirin jangan stalk n unfollow semua akun mantan.” –Henni-

“Kalo aku harus dpt yg baru lagi baru bisa move on dari mantan :D” – Sitha-

“S.W.A.G (Selow Woles Anti Galau) “ –Amalina Rizki Intan-

coklat

Nggak semua orang merayakan tanggal 14 yang sering disebut dengan valentine a.k.a hari kasih sayang, taulah berapa persen perbandingan yang jomblo sama yang engga 😀  Yang gue suka saat hari yang dominan dengan warna pink adalah acara tv jadi bagus, seperti acara live musik yang kental akan nuansa romantis. He-em, I love romance!

Sayangnya tiap valentine gini, saya bawaanya baper mulu. Well, padahal udah 3 tahun lebih dan gue belom bisa lupa.. mantan juga bukan, apalagi pacar, dibilang patner bisnis enggak gitu juga. Seperti yang dibilang Faizun, Mungkin ada titik” momen kenangan yang tak bisa terlupakan, karena saking kuatnya memori itu terukir, kaya jadi scars dikulit gitu deh. Berbagai cara udah gue lakukan cuma buat ngelupain mantan, sampai gue rasanya pengen di hipnotis aja biar lupa kalo gue pernah punya mantan pacar atau gebetan-yang–gue-naksir-berat-waktu-kelas-sepuluh. Dari mulai..

Unfollow semua akun.

Seperti kata Henni, Unfollow semua akun, jangan stalk-stalk akun mantan. Udah gue unfollow, gue blokir semua. Ujung-ujungnya gue buka lagi karena gue kepo maksimal. Ngenesnya, justru gue yang di blokir sama mantan!

Menyibukan diri dengan olahraga.

Ide dari Henni emang tokcer. Gue pernah kok kecanduan olahraga sampai bisa lupa sama mantan plus bonus badan sehat bugar sekalian buang lemak. Lebih seger lagi, karena gue juga bisa cuci mata karena cogan-cogan bertebaran lagi jogging di sore hari.

Makan!

Banyak orang termasuk Faizun bilang ngelupain mantan dengan makan. Makan adalah cara paling nggak efektif buat ngelupain mantan. Ya kali… gue lagi enak-enak makan taunya itu makanan  yang dulu pernah gue makan bareng mantan, apalagi sepiring berdua, apalagi pernah disuapin, apalagi makanan yang dulu dimasak berdua. Uuuuhhh gagal!

Cuek!

Kalo ketemu sama mantan sih bisa aja pura-pura cuek.. tapi habis nyampe rumah masuk kamar, kebetulan kuota internet habis, lagi bokek pula, yakin masih bisa cuek dan nggak inget mantan????

Cari Pacar Lagi!

Buat gue, cari pacar lagi itu butuh usaha lebih. Seperti gue harus rajin olah raga dan rawat diri biar gue jadi agak cantik. Well, gue tipe orang yang percaya pepatah :”dari mata turun ke hati”. Kalo kamu cantik ato ganteng no problemo buat kamu, tinggal cari yang nyaman aja buat hati kamu.

Pada akhirnya kita harus membuka pergaulan dan membuka hati, bukan berarti membebaskan pergaulan. Kenangan mantan memang indah, tapi sakitnya disakitin mantan itu bener-bener nggak indah. Hanya saja, mencari lagi itu memang proses yang malesin, adaptasi lagi, gue bener-bener lemah dalam adaptasi. Buat gue cinta itu seperti kamar pribadi yang bikin nyaman buat ngabisin waktu berlama-berlama didalamnya, seberantakan apapun kamarnya, yang terpenting adalah rasa nyaman. Iya kan? Mantan mah apaan atuh, Cuma butiran debu, tiup aja ntar juga ilang sendiri 🙂

Ps. tulisan di atas berdasar survey iseng saya melalui broadcast bbm dengan partisipan adalah teman-teman dekat saya. Thanks to : Icund (Faizun), Intan, Inka, Elia, Kak Sitha, Mas Imam, dan Henni.

Tinggalkan Balasan

