Cara Mengunci dan Membuka Kunci Aplikasi Android.

Assalamualaikum ! 🙂

Kemarin kan Rio lagi liburan ke Semarang, ceritanya saya lagi balas dendam pake kunci aplikasi hape segala biar Rio nggak kepo. Saya kunciin aplikasi2 chat saya, habis itu saya bingung gimana cara bukanya, saya cari di internet kebanyakan pada pakai CM locker, nah di hape saya kan nggak ada itu. Cari Play Store waktu mau download memori saya nggak cukup, yowis akhirnya utak atik bukain satu persatu pilihan yang ada. Voilaaa akhirnya ketemu, hihihihihi *ketawamanja*

Cara mengunci Aplikasi di hape Android, contoh yang saya pakai adalah hape Asus OS Andorid Marshmallow.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52 (1)

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52 (4)

tap titik tiga di pojok kanan atas (nggak tahu itu namanya yg benar apaan), lalu pilih kunci aplikasi.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52 (3)

Tentukan pola kunci, kemudian tap aplikasi yang ingin di kunci contoh aplikasi WhatsApp dan Galeri.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52 (8)

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.52.03

Nah selesai, aplikasi sudah terkunci dengan ikon gembok.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.54.12

Sekarang aplikasi kamu aman jika suatu saat ada orang lain yang berniat kepo 😀

Dengan app locker seperti itu kadang kan ribet banget yah, saya sendiri juga ngalamin, untuk membuka kunci aplikasi yang pertama harus kamu lakukan adalah masuk ke menu utama, tap titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih preferensi.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.58.49

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52 (7)

Pada menu preferensi, pilih kunci aplikasi, gunakan pola kunci untuk masuk ke menu kunci aplikasi selanjutnya.

WhatsApp Image 2017-07-11 at 10.32.36

WhatsApp Image 2017-07-11 at 09.40.52

Matikan kunci aplikasi untuk membuka semua aplikasi yang terkunci. Gampang banget kan? 🙂

WhatsApp Image 2017-07-11 at 10.35.57

Karakter menurut Golongan Darah | cara menarik hati lawan jenis berdasarkan golongan darahnya ^.^

473571_378789135546778_2040026918_o

Assalamualaikum ! 🙂

Lama nggak kelihatan yah! Maksudnya saya yang udah lama nggak nulis di blog ini hehehe 😀 Kali ini daripada saya stress mikirin skripsi saya yang berlarian di bab yang sama (well, teman-teman saya udah pada selesai dan akan wisuda dibulan April, hiks! 😥 ) jadi saya mah lebih baik berkarya iseng disini 😀 Karakter-karakter sesuai golongan darah ini mungkin ada yang tidak sesuai yah, jadi jangan dimasukin ke hati apalagi dimasukin ke tong sampah, jangaaaaann donk, saya capek nulisnya juga! *kidding* Well, kalau Rio sih 100% bener dan sesuai dan mendarah daging, semua karakter dari golongan darah O ada di dia. Sedangkan saya golongan darah B, hhmmmmmm *can’t say anything*

So, apa golongan darah kamu? Golongan darah cowok atau cewek yang sedang kamu taksir? Share di kolom “komentar” yah…. 🙂

PS : Just for fun aja loh 😀

GOLONGAN DARAH A 

CEWEK : “Tidak banyak bicara dan tidak cepat tanggap, tapi kebanyakan cowok suka ini. Cewek A cukup pemalu, cepat gugup, dan tidak akan merebut pacar orang lain. Walaupun begitu, dia juga bisa tertawa lepas dan selalu melakukan persiapan yang matang. Setelah persiapan dirasa beres, dia akan melakukan latihan yang cukup hingga eksekusi dimulai, hal ini juga berlaku dalam hal pernyataan cinta dari cewek golongan darah ini. Cewek A menyukai suasana damai, dan juga menyukai keindahan.” 

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek A : “Tidak perlu buru-buru menyatakan cinta, jika buru-buru pasti akan gagal, hal ini dikarenakan sifat dari cewek gol darah A ini. Bersikap main-main akan sangat menyinggung harga diri cewek A, jadi jangan lakukan itu! Selain itu, jangan memberikan hadiah kejutan padanya, mereka kurang suka. Sebaiknya tanya dulu dan persiapkan diri untuk menghadapi reaksi darinya.”

COWOK : “Seorang cewek hanya perlu menatap cowok bergolongan darah A dan pandangan matanya sudah mengatakan segalanya. Cowok A pada dasarnya suka bersifat jujur. Mereka sangat lucu, suka berpakaian bagus dan pintar berdandan (dandan nggak selalu kaya bences yaaaa ^^), sehingga banyak cewek yang naksir sama cowok A yang sering dibilang ‘imut ini.

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok A : “Orang-orang mungkin menganggap cowok tipe ini adalah seorang pengecut, dan juga bodoh dalam menjawab pertanyaan, maklum cowok A kadang sok jaim. Dia memang sangat pengecut sehingga menatap wajah kamu saja tidak berani, Eaaaaahhh ^_^.”

GOLONGAN DARAH B

CEWEK :Kebanyakan cewek tipe ini memiliki penampilan yang menarik hati -meskipun terkadang juga berantakan, sehingga mudah menarik hati. Karena wajahnya yang rupawan, banyak cowok yang menyerah begitu saja terhadap cewek B ini. Tapi, wajahnya sangat menarik sehingga patut untuk diperjuangkan! Begitu berhadapan dengannya, wajahnya pasti langsung tersimpan dalam ingatan. Kemungkinan lain adalah jika bersentuhan langsung dengannya. Meskipun terkadang naif, cewek bergolongan darah B juga pintar berbicara sehingga banyak cowok tergila-gila padanya. Walaupun kata-kata yang dia ucapkan hanya ‘betul, betul’. Lagipula, pembicaraan apapun dapat menjadi menarik jika pura-pura menarik untuk didengar. Cewek bergolongan dar B adalah perempuan paling membuat iri cewek lain. Tak perlu iri dengannya, karena sudah bawaan lahir dan akan susah menandinginya.”

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan  Cewek B : “Taklukan hatinya jangan mudah menyerah. Cewek tipe ini kadang susah ditebak, kadang dia suka romantis dilain waktu dia juga tidak suka romantis. Jauh didalam lubuk hatinya, cewek golongan darah B menyukai kejutan yang romantis.”

COWOK : Cowok golongan darah B adalah jenis cowok yang paling sulit dipahami. Cowok tipe ini paling susah direbut hatinya. Dia suka kebebasan dalam mencintai dan banyak dari mereka yang berwajah rupawan. Mereka juga mudah memulai pembicaraan, sehingga mereka mudah bergaul dengan orang lain, khususnya cewek. Tapi sifat mereka yang seenaknya juga sering membuat cewek kesal. Banyak cewek yang percaya diri berani bertingkah dihadapan cowok tipe ini. Sebaiknya banyak belajar tentang cowok golongan darah B dulu, karena mereka susah ditebak. Jika sudah menyukai seorang cewek, mereka akan melancarkan berbagai strategi untuk mendapatkan cewek itu. Cowok tipe ini juga pandai mengambil simpati orang. Kalau ingin pergi dengan cowok ini, kamu harus siap-siap menjadi seperti hambanya.”

 Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok B : “Cowok bergolongan B adalah cowok yang paling sulit dimengerti.Kalau sudah menjalin hubungan dengan dia, maka dia masih mungkin akan menyakiti hatimu, jadi persiapkan dirimu baik-baik. Pikirkanlah itu!”

GOLONGAN DARAH AB

CEWEK : Bagi para cowok, cewek tipe ini bukanlah sasaran yang empuk! Mungkin karena mereka mengandung semua jenis golongan darah, jadi banyak cowok yang terpikat. Kesempurnaanya itu akan meninggalkan kesan yang mendalam dihati. Kesan yang mendalam itu  bisa jadi berasal dari kejutan-kejutan kecil yang diberikannya. Kebanyakan cewek bergolongan darah AB senang  dengan sensasi dramatis  yang memang sudah menjadi karakternya.

Tipas buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek AB: ” Ada beberapa cewek bergolongan AB yang bertemperamen pemarah, tetapi mereka tidak mengakibatkan kesedihan  dari temperamennya itu, melainkan hanya ingin menarik perhatian orang saja.”

COWOK : “Perasaan cowok tipe ini suka berubah-ubah, tidak heran banyak cewek yang suka merasa lelah dengannya. Jika merasa ragu, cowok bergolongan darah AB tidak sungkan bertanya sehingga cinta berhasil mereka dapatkan. Cowok tipe ini biasanya disebut dengan tipe budak, karena mereka patuh dan merupakan pendengar yang baik. Karena sikap inilah banyak cewek yang mau dengan mereka, namun karena sikap inilah banyak cewek juga pergi meninggalkan mereka! Cowok tipe ini selalu serius dalam berbagai hal, selain itu mereka juga mempunyai banyak teman.

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok AB :” Mereka adalah pendengar yang baik dan pembicara yang handal, sehingga membuatnya mudah diterima. Ini adalah salah satu karakter positifnya yang terpenting, manfaatkanlah dengan baik!”

GOLONGAN DARAH O

CEWEK :” Meskipun seratus kali berpas-pasan, tapi masih tidak terlalu diingat, dialah cewek bergolongan darah O. Tetapi mereka juga tidak terlalu mempunyai ingatan yang baik dengan orang baru ditemuinya. Jika seorang cowok sudah beberapa kali ditolak cewek, coba cari tahu apa golongan darahnya. Kalau dia bergolongan darah O, maka cewek tipe ini suka berlebihan dan paling menyukai cowok bersih. Cewek O juga agak ceroboh, lembut, tapi tidak mudah menyerah. Ketika menyukai seorang lelaki, dia tidak bisa berkonsentrasi sepenuhnya terhadap hal lain. Masalah sering timbul ketika cowok yang dia sukai ternyata menyukai cewek lain, karena mereka akan terpacu untuk bersaing. Jadi para cowok, jangan sampai terlihat bersama dengan cewek lain oleh cewek bergolongan darah O!

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek O : “Menyatakan cinta kepada cewek bergolongan darah O dapat dilakukan secara langsung atau lewat telepon, tapi jangan gunakan gerakan tubuh, karena dia tidak suka. Cewek tipe ini menyukai cowok dengan wajah rupawan yang enak dipandang dan yang menyatakan cinta secara langsung, tetapi…… jangan langsung menciumnya ya! 😀 “

COWOK :” Cowok bergolongan darah O adalah tipe cowok pemikir. Selain itu, mereka juga menyukai cewek yang elegan. Mereka cerdik, cerdik, dan sangat cerdik! Cewek korea lebih memilih cowok tipe ini karena mereka stabil -dan setia. Masalahnya, cowok tipe ini suka berpikiran buruk. Akan tetapi, banyak cewek yang akhirnya memilih untuk menikahi cowok tipe ini. Maka apabila bertemu dengan cowok bergolongan darah O, segera taklukan dia!

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok O : ” Cowok tipe ini sangat pintar dalam hal percintaan, raih simpatinya!”

Sumber : http://cafe.daum.net/ohfunny (dalam buku cinta 100won)

Kebaikan dan Manfaat Oatmeal

Dihitung-hitung sudah 3 minggu ini saya selalu sarapan dengan oatmeal. Entah apa yang merasuki saya ketika saya berbelanja kebutuhan konsumsi saya waktu itu, saya jadi ingin sarapan dengan oatmeal. Awalnya saya ingin beli sereal-sachet-seduh tapi kok rasanya kurang mengisi perut maklum anak kost dan kelihatannya oatmeal lebih padat dan berat untuk mengisi perut. Kebetulan ada promosi hadiah stoples kecil gratis, saya jadi beli 😀 Ketika saya coba mengikuti resep, dugaan saya benar setelah sarapan dengan oatmeal semangkuk kenyangnya bertahan cukup lama. Seperti makan nasi, bedanya nasi itu jauh lebih berat sedangkan oatmeal seperti makan bubur susu.

oats

Belakangan ini banyak praktisi medis dan ahli gizi mendorong pasien diabetes dan jantung untuk mengonsumsi oatmeal, terutama karena khasiatnya dalam membantu menjaga kadar kolesterol dan gula darah tetap normal. Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi. (saya kutip dari ciputrahospital.com)

Oatmeal terbuat dari bijian utuh yang mengandung 3 bagian utama: Endosperma, kulit ari dan bakal biji. Nutrisi di dalam bijian oat utuh memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Pada gandum atau beras yang telah digiling dan disosoh, kulit ari dan bakal bijinya telah hilang dan meninggalkan hanya bagian endosperma saja. Hal ini mengakibatkan bahan makanan tersebut memiliki kandungan vitamin, mineral, serat, antioksidan dan fitonutrien yang lebih sedikit dibandingkan bijian utuhnya. Namun ketika oat digiling, ketiga bagian bijiannya yaitu Endosperma, kulit ari dan bakal biji tetap utuh.

Oatmeal dinilai rendah akan lemak dan kolesterol dan tinggi akan derat fiber sehingga baik untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang dalam program diet karena oat mampu memberikan perasaan kenyang setelah makan. Oatmeal merupakan sumber karbohidrat kompleks dan rendah glikemik yang mendorong kadar gula darash dalam tubuh agar tetap stabil sehingga oatmeal aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Oatmeal juga merupakan sumber protein yang baik, kaya akan nutrisi, dan zat besi yang tidak hanya membantu untuk mengurangi berat badan, namun juga untuk memerangi berbagai jenis kanker. Selain itu oatmeal juga mengandung fitonutrien yang disebut lignan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Saya rasa kamu pernah mendengarnya di iklan tv tentang manfaat oatmeal bagi kesehatan jantung.

Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal tidak hanya menawarkan manfaat kesehatan terhadap jantung, tetapi juga penurunan risiko tekanan darah tinggi. Sebuah rekomedasi untuk wanita menopause, yang cenderung berisiko mengalami hipertensi, harus makan setidaknya enam porsi oatmeal atau biji-bijian lain setiap minggunya. Oatmeal mengandung tipe khusus dari antioksidan yang disebut avenanthramide. Antioksidan ini mampu melawan radikal bebas yang menyerang HDL atau dikenal sebagai kolesterol baik. Di samping itu, senyawa ini juga melindungi kolesterol jahat (LDL) dari proses oksidasi, yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Selama ini oatmeal dipandang sebagai makanan yang mahal, namun sebenarnya tidak, oatmeal malah sangat murah jika dibandingkan dengan makan nasi dan lauk pauknya. Menilik dari dari segala kandungan dan manfaatnya tentu oatmeal layak dijadikan bahan pangan pengganti nasi.

Kebaikan dan Manfaat dari Kentang

Sudah bukan rahasia lagi jika kentang merupakan sumber karbohidrat paling populer disamping nasi dan roti. Di beberapa kentang menjadi sumber karbohidrat utama. Namun, banyak sekali orang mengkonsumsi kentang dalam bentuk kentang goreng atau kentang panggang yang di campur dengan lemak yang cukup banyak, hal itu bisa mengurangi nutrisi dari kentang itu sendiri.

kecantikan

Disini harga kentang tidak terlalu mahal dibanding dengan harga beras, dan dijamin keasliannya -bukannya beras palsu hihihi 😀 . Kentang dinilai sangat sehat, kaya akan karbohidrat dan serat fiber yang cukup tinggi namun kandungan protein rendah. Selain itu manfaat dari kentang juga menngandung  vitamin C dan B kompleks yang sangat penting untuk penyerapan yang tepat dari karbohidrat. Sehingga, kentang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

Kentang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit karena mengandung beberapa mineral seperti mineral seperti kalium, fosfor magnesium, dan seng. Sedikit tips, gunakan pulp yang diperoleh dari kentang mentah, dicampur dengan madu, juga dapat diterapkan sebagai tapal/pasta untuk membersihkan keriput dan noda kulit lainnya akibat penuaan.

Untuk menutrisi otak, kentang juga mempunyai kandungan berupa kadar glukosa, magnesium, beberapa vitamin B kompleks dan beberapa hormon, seperti asam amino dan asam lemak seperti omega-3 asam lemak. Selain itu, mengandung zat tertentu lainnya seperti zinc dan phosphorus yang baik untuk otak juga.

Beberapa nutrisi seperti vitamin, kalsium dan magnesium dalam kentang dapat membantu mengurangi rematik. Gizi yang terkandung dalam kentang seperti vitamin C, vitamin B dan potasium adalah sumber yang baik untuk meredakan peradangan, baik internal maupun eksternal seperti radang usus dan sistem pencernaan. Karena itu lembut dan mudah dicerna kemudian membuat kentang baik bagi mereka yang memiliki luka di mulut. Selain dari beberapa manfaat itu, kentang juga baik untuk jantung dan dapat mengobati beberapa penyakit lainnya.

Jika dimasak dengan resep dan bumbu yang tepat, kentang bisa jadi hidangan yang lezat, tapi hindari mengonsumsi kentang bersama dengan nasi. Kentang bukan untuk lauk, melainnya fungsinya sama seperti nasi. Saya sendiri suka makan kentang yang saya rebus dengan dibumbui sedikit garam dan dimakan dengan saus kacang pedas. Selain itu juga bisa dijadikan massed potato dengan dicampur susu dan sedikit garam dan daun seledri cincang halus, sederhana-hemat sekaligus sehat bukan??

See you next post 🙂

Kuliah di Semarang, Kuliah di Unisbank bolehlah yah. Ini dia Info lengkap Pendaftarannya :D

Kuliah itu kan untuk menimba ilmu a.k.a menambah ilmu a.k.a mencerdaskan diri sendiri, memang biaya itu penting tapi jangan sampai memilih Universitas hanya karena “Murah Biayanya” tapi juga perhatikan kualitas perkuliahan serta kualitas pendidiknya.

Seneeeeeeennngggg, yep sebenernya ikutan seneng aja sih soalnya ada GOOD NEWS dari Kampus saya 😀

Ya donk, salah satu Prog.Di di fakultas saya yaitu Keuangan Perbankan (KP) sudah terakreditasi A, walaupun itu bukan jurusan Prog.Di saya ya saya ikut seneng aja. 😀 Walaupuuuuunnn masih dalam taraf D3, nggak perlu ragu buat ambil jurusan ini dan pastinya nggak bakal nyesel. Hanya saja, jurusan KP untuk kelas pagi ini cuma available di kampus Kendeng aja :p Nggakpapalah, kampusnya sejuk kok dan pastinyaaaaaa tinggi ! Bisa lihat pemandangan mobil wara-wiri di jalan tol juga, hehe 😀 Mau baca artikel lengkapnya baca disini yah

Sebenarnya sih sekarang ini saya musti menyelesaikan laporan akhir PMW saya, itu lhoooo proyek wirausaha saya yang bergerak di bidang pertanian yang untuk beberapa waktu terbengkalai sampai sekarang -yang malah saya sekarang pindah haluan. Harus selesai demi turunnya uang hibah yang berhasil saya dapatkan. Okay, berhubung file nya nggak ketemu di hardisk jadi yaaa saya nulis-nulis dulu blog 😀 Kebiasaan saya itu kalau buntu ide seringnya lari ke topik tentang kampus saya Unisbank, sekalian promosi walaupun nggak dibayar 🙂

Bangga donk sama almamater sendiri, toh saya pilih kuliah disini atas kemauan sendiri. Dan nggak nyesel juga, disini saya dapat banyak hal yang belum pernah saya dapatkan termasuk teman-teman kucluk saya, dan pengalaman-pengalaman lainnya untuk pertama kalinya. Tapi saya nggak mau lebay juga membahas kampus seperti marketer 😀

Sekedar Informasi aja sih buat yang mau daftar kuliah disini, baca dengan baik dan teliti, kalau sekiranya nggak paham bisa tanya saya, oke? 🙂

Biaya Perkuliahan dan Sumbangan Pengembangan Kelembagaan (SPK) [update tahun 2015]

Untitled

nb. Khusus untuk Prog.Di Keuangan Perbankan akan mendapatkan potongan 50% untuk Biaya SPK.

Buat yang Fresh Graduate a.k.a yang mau lulus, bisa ikutan pendaftran via JALUR PMDK, cukup berikan fotokopi Kartu OSIS, pasfoto warna uk 3×4 dan transkrip nilai raport kamu (asal nilai rata-rata raport minimal 7,5 yah) ke bagian Humas dan kamu bakal dapat Beasiswa PMDK sebesar Rp 2.500.000 dan biasanya biaya pendaftaran nya juga di gratisin. Sayangnya pendaftaran buat Jalur PMDK ini udah berakhir sejak Februari kemarin 😦

Tapi jangan kecewa! 🙂

JALUR REGULER di peruntukan buat yang kelewatan Jalur PMDK (tetep yah berikan fotokopi transkrip nilai dengan nilai rapor rata-rata 7.0/Nilai rata-rata UN minimal 7.0/fotokopi surat keterangan lulus legalisir +pasfoto warna uk 3×4 2 lembar), buat Lulusan 2014 atau sebelumnya cukup fotokopi ijazah legalisi 1 lembar aja + pasfoto warna uk 3×4 2 lembar aja. Kalau kamu daftar di periode Gelombang I (Nov-April) dapat Potongan SPK sebesar Rp 1.500.000. Sedangkan kalau daftar di periode Gelombang II (Mei-Juni) dapat potongan sebesar Rp 1.000.000. Nah kalau daftanya di Gelombang III (Juli-Agustus) yaaa nggak dapat potongan :p

Selain itu ada juga jalur JALUR TRANSFER dan JALUR KELUARGA !

JALUR TRANSFER ini di peruntukan buat yang udah lulus D3 dari Universitas lain. Nah, disini ada keringanan SPK juga, cuma saya kurang tahu nominalnya 🙂

JALUR KELUARGA ini dibuka buat keluarga kandung Mahasiswa/Alumni. Jadi kalau punya kakak yang masih atau sudah lulus dari Unisbank bisa dibawa aja fotokopi KK, fotokopi kartu Mahasiswa Kakak, dan Akta kelahiran kamu & Kakak. Lumayaan bisa dapat beasiswa sebesar Rp 1.500.000 loh!

Pendaftaran online PMB UNISBANK ONLINE Klik disini

DAFTAR ONLINE PMB UNISBANK

Kuliah itu kan untuk menimba ilmu a.k.a menambah ilmu a.k.a mencerdaskan diri sendiri, memang biaya itu penting tapi jangan sampai memilih Universitas hanya karena “Murah Biayanya” tapi juga perhatikan kualitas perkuliahan serta kualitas pendidiknya. Akan tetapi semua itu kembali kepada minat kamu dan kemantapan hati kamu dalam memilih. Iya memang pilih Universitas itu juga gampang-gampang susah untuk yang “sreg” hati nggak beda jauh seperti memilih jodoh 😀 Karena kuliah itu akan menentukan 3-4 tahun masa depan bahkan puluhan tahun masa depan kamu termasuk karir dan jodoh siapa tahu ketemu jodoh di kampus ya kaaaaannn kamu kelak 🙂 Selain itu kuliah juga nggak murah menurut saya, semurah apapun biayanya di kampus manapun jangan sampai berhenti di tengah jalan. Hargai pilihanmu dan jerih payah orang tua dalam mencari uang demi biaya kuliah kamu, kalau emang kamu udah kerja dan biayai kuliah kamu sendiri at least kamu bisa menghargai jerih payah kamu sendiri dan uang yang udah kamu keluarkan selama itu. 🙂