Cara Melupakan Mantan

“Cara ngelupain mantan? Tinggal makan! Gini deh, mantan bisa terlupakan seiring berjalannya waktu, seiring dg kesibukan diri.. Mungkin ada titik” momen kenangan yang tak bisa terlupakan. Karna sepahit apapun endingnya km pernah menaruh rasa dan harap sama dia.” –Faizun-

“Aku sih cuek!” –Imam Hanafi-

“Mantan? Buang ke tong sampah 😀 ” –Inka Nuromavita-

“Ngelupain mantan? Cari pacar lagi donk!” – Elia-

“Ngelupain mantan itu.. harus sibuk sama hal lain. Kayak olahraga, gak usah dipikirin jangan stalk n unfollow semua akun mantan.” –Henni-

“Kalo aku harus dpt yg baru lagi baru bisa move on dari mantan :D” – Sitha-

“S.W.A.G (Selow Woles Anti Galau) “ –Amalina Rizki Intan-

coklat

Nggak semua orang merayakan tanggal 14 yang sering disebut dengan valentine a.k.a hari kasih sayang, taulah berapa persen perbandingan yang jomblo sama yang engga 😀  Yang gue suka saat hari yang dominan dengan warna pink adalah acara tv jadi bagus, seperti acara live musik yang kental akan nuansa romantis. He-em, I love romance!

Sayangnya tiap valentine gini, saya bawaanya baper mulu. Well, padahal udah 3 tahun lebih dan gue belom bisa lupa.. mantan juga bukan, apalagi pacar, dibilang patner bisnis enggak gitu juga. Seperti yang dibilang Faizun, Mungkin ada titik” momen kenangan yang tak bisa terlupakan, karena saking kuatnya memori itu terukir, kaya jadi scars dikulit gitu deh. Berbagai cara udah gue lakukan cuma buat ngelupain mantan, sampai gue rasanya pengen di hipnotis aja biar lupa kalo gue pernah punya mantan pacar atau gebetan-yang–gue-naksir-berat-waktu-kelas-sepuluh. Dari mulai..

Unfollow semua akun.

Seperti kata Henni, Unfollow semua akun, jangan stalk-stalk akun mantan. Udah gue unfollow, gue blokir semua. Ujung-ujungnya gue buka lagi karena gue kepo maksimal. Ngenesnya, justru gue yang di blokir sama mantan!

Menyibukan diri dengan olahraga.

Ide dari Henni emang tokcer. Gue pernah kok kecanduan olahraga sampai bisa lupa sama mantan plus bonus badan sehat bugar sekalian buang lemak. Lebih seger lagi, karena gue juga bisa cuci mata karena cogan-cogan bertebaran lagi jogging di sore hari.

Makan!

Banyak orang termasuk Faizun bilang ngelupain mantan dengan makan. Makan adalah cara paling nggak efektif buat ngelupain mantan. Ya kali… gue lagi enak-enak makan taunya itu makanan  yang dulu pernah gue makan bareng mantan, apalagi sepiring berdua, apalagi pernah disuapin, apalagi makanan yang dulu dimasak berdua. Uuuuhhh gagal!

Cuek!

Kalo ketemu sama mantan sih bisa aja pura-pura cuek.. tapi habis nyampe rumah masuk kamar, kebetulan kuota internet habis, lagi bokek pula, yakin masih bisa cuek dan nggak inget mantan????

Cari Pacar Lagi!

Buat gue, cari pacar lagi itu butuh usaha lebih. Seperti gue harus rajin olah raga dan rawat diri biar gue jadi agak cantik. Well, gue tipe orang yang percaya pepatah :”dari mata turun ke hati”. Kalo kamu cantik ato ganteng no problemo buat kamu, tinggal cari yang nyaman aja buat hati kamu.

Pada akhirnya kita harus membuka pergaulan dan membuka hati, bukan berarti membebaskan pergaulan. Kenangan mantan memang indah, tapi sakitnya disakitin mantan itu bener-bener nggak indah. Hanya saja, mencari lagi itu memang proses yang malesin, adaptasi lagi, gue bener-bener lemah dalam adaptasi. Buat gue cinta itu seperti kamar pribadi yang bikin nyaman buat ngabisin waktu berlama-berlama didalamnya, seberantakan apapun kamarnya, yang terpenting adalah rasa nyaman. Iya kan? Mantan mah apaan atuh, Cuma butiran debu, tiup aja ntar juga ilang sendiri 🙂

Ps. tulisan di atas berdasar survey iseng saya melalui broadcast bbm dengan partisipan adalah teman-teman dekat saya. Thanks to : Icund (Faizun), Intan, Inka, Elia, Kak Sitha, Mas Imam, dan Henni.

Iklan

Hidup Di Semarang (Rantau)

Assalamuallaikum! 🙂

Menurut saya Kota Semarang adalah kota yang relatif tenang, jalanan macet juga tidak, kecuali macet di traffic light yah 😀 Semarang juga bisa jadi tujuan yang tepat buat kamu yang mau kabur eeeehhh? atau merantau untuk melanjutkan pendidikan kuliah. Intinya Semarang adalah kota ramah (asal kamu sopan kami segan) ^_^

  1. Tempat Tinggal

Ada beberapa opsi yaitu Appartemen/Condotel, Kontrakan, Kos, atau sewa Rusun. Jika kamu punya budget yang berlebih-lebih kamu bisa kontrak Appartemen dengan budget mulai Rp 5jutan (info harga/sewa bisa cek rumahtrovit.co.id atau rumah123.com ), namun bisa juga kontrak rumah dengan budget mulai Rp 4.000.000/tahun kalau kamu ingin dapat rumah kontrakan dengan harga murah kamu bisa cari di pinggiran kota. Sewa kamar kos juga masih ada yang menawarkan harga murah yaitu mulai Rp 175.000/bulan (sharing kamar) dengan kama kuran 3×4, mahal atau murahnya harga sewa ditengah kota tergantung jarak dari lokasi keramaian, misal Mall, pusat perkantoran atau kampus. Untuk harga sewa Rusun sendiri saya kurang tau sih yaa 😀

2. Transportasi

Jika kamu tidak punya kendaraan pribadi, tenang saja banyak pilihan kok! Selain Bus Rapid Transit (BRT) a.k.a Trans Semarang dengan tarif flat Rp 3.500 ke segala tujuan (termasuk beberapa kali transit), jangan harap ada Bis Damri karena sudah tidak beroperasi.

Kopata, itu lho bis panas 2 pintu tanpa AC, tarifnya minimal Rp 3.000 mahal tidakna tergantung mood sang kondektur. Hampir 2 tahun saya sudah tidak pernah naik bis ini lagi, selain kurang nyaman karena banyak perokok dan penumpang yang suka meludah sembarangan, terkadang saya juga diharuskan bernyali besar ketika turun dari bis. 😥

Ada Angkot Oranye dengan tarif (menurut peraturan PEMKOT Semarang) Rp 3.000 untuk 1Km pertama selanjutnya dikenakan Rp 500-, untuk perkilometer berikutnya, kalau saya sih untuk jarak kurang lebih 100meter saya bayar Rp 2.000, jika lebih dai 100meter saya bayar sesuai tarif. Saya biasanya membagi tarif dengan perkiraan saya sendiri seperti ini : “dekat sekali” tarif Rp 2.000, “dekat” tarif p 3.000, “agak jauh” tarif Rp 3.000 / Rp 3.500 (tergantung jika ada uang koin di dompet), “jauh” tarif Rp 4.000 – Rp 4.500, “jauh sekali” Rp 5.000. Terbukti efektif, namun akan jauh lebih efektif jika kamu menggunakan bahasa jawa yang halus dan keluarkan wajah melasmu agar driver angkotnya tidak meminta tambahan “Kurang seribu”. Yah tips dari saya jika naik angkot jangan sok kaya dan pakai bahasa gaul (bahasa indonesia tanpa logat “medok”), itu jika kamu mau ngirit yaaaa, tapi memang rata-rata tarifnya sesuai perkiraan saya tadi kok 😀 *ketahuanbangetseringnaikangkot*

Taxi, rata-rata tarif taxi start dari Rp 5.000 untuk KM pertama, dan Rp 2.500 – Rp 3.000 untuk perkilometer selanjutnya.

Becak, saya sih hanya 4 kali naik becak selama disini, tarifnya kalau nggak kena Rp 5.000 yaaaa Rp 10.000 sama-sama dekat, tergantung negoisasi dengan tukang becaknya -_-

GOJEK! Buat kamu yang suka diantar jemput, hehehe kata teman saya yang pengguna gojek, tarifnya sih hampir sama dengan taxi jadi saya lebih pilih naik taxi lebih adem dan sama-sama cepat, kan semarang tidak macet seperti DKI Jakarta :p

Pejalan Kaki, disini cukup ramah untuk kaum pejalan kaki karena PEMKOT Semarang sudah merenovasi pedestrian menjadi lebih cantik dan nyaman untuk digunakan termasuk untuk tunanetra. Tapi jangan kaget juga jika nantinya kamu akan melihat tenda atau warung kaki lima yang berjualan dan menghabiskan space pedestrian/trotoar, kamu berhak kok untuk mengadukan hal ini ke kepada gubernur atau walikota semarang melalui akun twitter dengan menunjukan foto tersebut. Saya sih sebenarnya gerah juga dan ingin mengadukan hal tersebut, tapi ujung-ujungnya saya merasa kasihan karena mereka yang berjualan diatas trotoar mempunyai kelkuarga yang harus dinafkahi 😦

3. ATM, Bank, dan Western Union

Setidaknya kamu harus punya satu rekening bank yang merakyat, dengan kata lain bank yang mempunyai banyak kantor cabang dan ATM mudah di temukan. Contohnya adalah, BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Danamon, dll. Di Indomaret setidaknya sudah ada satu mesin ATM dari salah satu bank tadi. Untuk Western Union juga mudah sekali kamu jumpai di Indomaret maupun di Kantor Pos (bukan agen kantor pos).

4.  Makan

Urusan perut memang tidak bisa disepelekan, dan kamu juga mengatur budget makanan agar tidak bengkak atau malah defisit. Dengan uang Rp 5.000 pun kamu sudah bisa makan kenyang loh, kalau kamu terbiasa masak pasti kamu bisa belanja bahan makanan dengan budget Rp 5.000 sehari. Saya sendiri beras 1KG cukup untuk 2-3 minggu, terkadang saya menggantinya dengan oatmeal. Jangan kuatir disini banyak warung makan dengan masakan ala rumahan yang fresh yang bisa kamu dapatkan dipagi hari dengan harga murah kisaran Rp 5.000 termasuk minum teh manis loh.

5. Belanja dan Groceries

Belanja adalah salah satu terapi anti sress yang efisien. Belanja kecil-kecilan bisa kamu lakukan di warung atau Indomaret terdekat, tapi jika kamu mau belanja  banyak bisa kamu kunjungi Ada, juga ada Carefour, LotteMart, Hyppermart, Gelael, Giant, Superindo dan Aneka Jaya. Kalau saya lebih sering ke Ada, harganya murah terkadang ada promo, potongan harga, dan harga grosir untuk pembelian diatas 3 pcs item yang sama, sama juga dengan LotteMart, Giant, dan Superindo. Tapi jika mau yang lebih murah, kamu bisa belanja di toko grosiran Ibu-Ibu Cina, dijamin murah! hehehe

Belanja sayur dan buah juga bisa kamu lakukan di groceries diatas, tapi tidak ada salahnya jika kamu berbelanja di pasar tradisional. Pasar tradisional yang cukup bersih adalah Pasar Bulu dan Pasar Jrakah, untuk yang ditengah kota bisa ke pasar Bulu. Asal pintar memilih pasti akan dapat buah yang segar dan bagus. Dan…. saya sarankan untuk menggunakan bahasa jawa yang halus, biar nggak dimahalin hehe 😀

6. Refreshing 

Penat bekerja tentunya kita membutuhkan suatu penyegaran. Di Semarang sudah menjamur restoran, kafe-kafe atau tempat nongkrong dengan desain interior yang dapat “mencuci” mata kamu, dan tentunya banyak orang keren-beken-kekinian yang nongkrong disana. Jika ingin ketenangan bisalah tidur di hotel yang nyaman untuk semalam, yang dilengkapi dengan spa mungkin? 🙂 Mau bersenang-senang dan Clubbbing? Ada. Mau nyanyi sampai teriak-teriak nangis di Karaoke? Buanyaaak, karaoke sudah bertebaran dimana-mana.

Kalau saya… lebih suka di mall 😀 hehe selain diskon bertebaran dimana-mana, di mall kita bisa mencium berbagai aroma termasuk aroma ketiak orang. Shocking sale dapat denga mudah kita jumpai departement store seperti Matahari dan Robinson yang seolah perang diskon untuk menarik pembeli. Jika tidak kamu bisa nonton film terbaru di bioskop. Kalau memang bokek, yasudah di kos saja buka laptop buka youtube dan streaming sampai tidur.

7. Asuransi dan Kesehatan

Kota Semarang termasuk dalam 15 besar kota dengan biaya kesehatan paling tinggi. Untuk konsultasi ke klinik praktek dokter umum saja setidaknya kamu harus menyediakan Rp 50.000. Maka dianjurkan kamu mempunyai asuransi kesehatan terutama BPJS. Rumah sakit dengan peralatan mumpuni yang cukup terkini sudah tersedia di rumah sakit besar negeri maupun swasta. Sakit memang tidak bisa direncanakan, tetapi alangkah baiknya jika kita tetap berhati-hati dalam menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur.

Fact, terlalu sering makan junk food terutama bagi perempuan dapat menimbulkan serangan tumor bahkan kanker dalam waktu kurang dari 5 tahun. Dengan mengurangi konsumsi MSG + junk food setidaknya kamu menghemat +Rp 25.000.000 untuk biaya operasi yang tidak akan 100% ditanggung oleh pihak asuransi. Untuk mendapatkan perawatan dan operasi pun kamu juga harus rela mengantri lama, jadi jagalah kesehatan!

Sekian dulu postingan dari saya, oh iya seharusnya ada foto pendukungnya yah, belum sempat cari foto yang pas jadi fotonya menyusul kalau nggak lupa. Pertanyaan dan tambahan bis komentarin postingan ini yah, terimakasiiih 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

uu

Berkebun ala anak kos

 

Assalamualaikum! 🙂

Saya punya cita-cita baru, mungkin saya ingin jadi petani dan tinggal di desa jika saya tua nanti (Insya Allah) -walaupun saya tidak ada background petani karena keluarga saya tidak ada yang menjadi petani. Hobi berkebun ini bermula dari proposal kewirausahaan saya uyang saya ajukan melalui P2BK Unisbank dan kebetulan menang walaupun tidak berlanjut, hehe 😀

Pada awalnya saya berpikir berkebun adalah sebuah hobi yang jorok, maka saya memulainya dengan membeli 2 set hidroponik kit -dengan sistem wick atau sumbu, kemudian saya membeli hidroponik yang sesungguhnya seharga 1,5 juta beserta tanamannya. Cerita sebenarnya, saya membeli hidroponik tersebut karena waktu itu kepepet untuk keperluan pameran/ekspo kewirausahaan di luar universitas, dan alhamdulillah sukses menarik perhatian walaupun saya masih belum tau apa-apa tentang tanaman. Sewaktu ditanya oleh juri (kebetulan juga dosen pertanian) tentang penyakit tanaman, saya saja tidak bisa menjawab, hehe cetek bangetlah pokoknya. Pssst jangan bilang siapa-siapa lho ya, berhubung 2 tahun sudah berlalu saya baru berani cerita hehehe tapi ini tetap rahasia diantara kita lho yaaa 😀

Kendala utama di kos saya adalah tikus! karena tikuslah percobaan kebun saya selalu gagal, nah dengan hidroponikpun juga tidak lebih baik karena saya repot membuat dan mengganti nutrisinya secara berkala -karena saya ini pemalas. Jadilah saya kembali bertanam secara konvensional, yaitu dengan tanah dan lebih organik karena tidak menggunakan pupuk atau nutrisi kimia seperti yang saya terapkan pada teknik hidroponik. Ternyata saya menemukan kesenangan tersendiri setelah berkebuh dengan tanah dibandingkan dengan hidroponik yang lebih bersih.

Pada awal tahun 2015 saya membuat resolusi dengan mengoleksi bunga mawar 5 warna. Setiap sebulan sekali saya pergi ke kawasan toko bunga dan buah di Kalisari, letaknya dekat dengan Katedral Tugu Muda/RS Karyadi untuk membeli bunga mawar sepaket dengan pot. Dari mawar kemudian saya juga mulai menanam sayuran walaupun lagi-lagi diganggu tikus, saya beli pot beserta tanah kemasan kiloan, maklum di kota sudah tidak ada tanah terbuka jadi tanahpun juga harus beli ^^

Dari semua tanaman yang saya tanam dari masih berupa benih satu-satunya yang bertahan adalah cabai, benih tersebut berasal dari sisa cabai yang didapat dari bonus gorengan dan sengaja dibuang kedalam pot. Setelah cabai-cabai itu berbibit -sangat banyak dan tumbuh walaupun agak lama, saya mulai mencoba lagi bertanam bawang merah. Bawang merah inipun adalah sisa bumbu yang hampir busuk jadi saya tanam dan tumbuh daunnya banyak sekali.Karena terlalu senang akhirnya saya potongin daun-daun bawang itu untuk saya masak, hehehe

Saya sama sekali tidak menggunakan pupuk, hanya tanah dan air lho. Oh iya pupuknya adalah sampah sayur yang dipotong kecil-kecil lalu ditaruh begitu saja di pot yang berisi tanaman bunga. Tanah dari bunga pun jadi lumayan subur dan saya gunakan itu untuk pembibitan, setelah berbibit saya akan pindahkan ke pot nya sendiri. Saat ini kami masih menggunakan pot plastik dan daur ulang dari botol air mineral besar yang sudah tidak terpakai, alhamdulillah musim hujan memang berkah 🙂 Tikuspun juga sudah jarang muncul untuk mengganggu tanaman kami. Kami bahkan punya tanaman nanas lho, dan bibit pepaya!

Jika seseorang mau belajar pasti bisa kan? Saya pun jadi suka lihat teknik2 berkebun di tempat minimalis melalui youtube. Saya juga jadi suka main tanah dan air di waktu senggang atau meluangkan waktu ditengah penat dalam mengerjakan skripsi, ternyata kotor itu menyenangkan, melihat cacing tanah dan daun-daun berlubang karena dimakan ulat saja saya sudah senang sekali, apalagi jika berbuah. Doakan ya  🙂

Karakter menurut Golongan Darah | cara menarik hati lawan jenis berdasarkan golongan darahnya ^.^

473571_378789135546778_2040026918_o

Assalamualaikum ! 🙂

Lama nggak kelihatan yah! Maksudnya saya yang udah lama nggak nulis di blog ini hehehe 😀 Kali ini daripada saya stress mikirin skripsi saya yang berlarian di bab yang sama (well, teman-teman saya udah pada selesai dan akan wisuda dibulan April, hiks! 😥 ) jadi saya mah lebih baik berkarya iseng disini 😀 Karakter-karakter sesuai golongan darah ini mungkin ada yang tidak sesuai yah, jadi jangan dimasukin ke hati apalagi dimasukin ke tong sampah, jangaaaaann donk, saya capek nulisnya juga! *kidding* Well, kalau Rio sih 100% bener dan sesuai dan mendarah daging, semua karakter dari golongan darah O ada di dia. Sedangkan saya golongan darah B, hhmmmmmm *can’t say anything*

So, apa golongan darah kamu? Golongan darah cowok atau cewek yang sedang kamu taksir? Share di kolom “komentar” yah…. 🙂

PS : Just for fun aja loh 😀

GOLONGAN DARAH A 

CEWEK : “Tidak banyak bicara dan tidak cepat tanggap, tapi kebanyakan cowok suka ini. Cewek A cukup pemalu, cepat gugup, dan tidak akan merebut pacar orang lain. Walaupun begitu, dia juga bisa tertawa lepas dan selalu melakukan persiapan yang matang. Setelah persiapan dirasa beres, dia akan melakukan latihan yang cukup hingga eksekusi dimulai, hal ini juga berlaku dalam hal pernyataan cinta dari cewek golongan darah ini. Cewek A menyukai suasana damai, dan juga menyukai keindahan.” 

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek A : “Tidak perlu buru-buru menyatakan cinta, jika buru-buru pasti akan gagal, hal ini dikarenakan sifat dari cewek gol darah A ini. Bersikap main-main akan sangat menyinggung harga diri cewek A, jadi jangan lakukan itu! Selain itu, jangan memberikan hadiah kejutan padanya, mereka kurang suka. Sebaiknya tanya dulu dan persiapkan diri untuk menghadapi reaksi darinya.”

COWOK : “Seorang cewek hanya perlu menatap cowok bergolongan darah A dan pandangan matanya sudah mengatakan segalanya. Cowok A pada dasarnya suka bersifat jujur. Mereka sangat lucu, suka berpakaian bagus dan pintar berdandan (dandan nggak selalu kaya bences yaaaa ^^), sehingga banyak cewek yang naksir sama cowok A yang sering dibilang ‘imut ini.

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok A : “Orang-orang mungkin menganggap cowok tipe ini adalah seorang pengecut, dan juga bodoh dalam menjawab pertanyaan, maklum cowok A kadang sok jaim. Dia memang sangat pengecut sehingga menatap wajah kamu saja tidak berani, Eaaaaahhh ^_^.”

GOLONGAN DARAH B

CEWEK :Kebanyakan cewek tipe ini memiliki penampilan yang menarik hati -meskipun terkadang juga berantakan, sehingga mudah menarik hati. Karena wajahnya yang rupawan, banyak cowok yang menyerah begitu saja terhadap cewek B ini. Tapi, wajahnya sangat menarik sehingga patut untuk diperjuangkan! Begitu berhadapan dengannya, wajahnya pasti langsung tersimpan dalam ingatan. Kemungkinan lain adalah jika bersentuhan langsung dengannya. Meskipun terkadang naif, cewek bergolongan darah B juga pintar berbicara sehingga banyak cowok tergila-gila padanya. Walaupun kata-kata yang dia ucapkan hanya ‘betul, betul’. Lagipula, pembicaraan apapun dapat menjadi menarik jika pura-pura menarik untuk didengar. Cewek bergolongan dar B adalah perempuan paling membuat iri cewek lain. Tak perlu iri dengannya, karena sudah bawaan lahir dan akan susah menandinginya.”

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan  Cewek B : “Taklukan hatinya jangan mudah menyerah. Cewek tipe ini kadang susah ditebak, kadang dia suka romantis dilain waktu dia juga tidak suka romantis. Jauh didalam lubuk hatinya, cewek golongan darah B menyukai kejutan yang romantis.”

COWOK : Cowok golongan darah B adalah jenis cowok yang paling sulit dipahami. Cowok tipe ini paling susah direbut hatinya. Dia suka kebebasan dalam mencintai dan banyak dari mereka yang berwajah rupawan. Mereka juga mudah memulai pembicaraan, sehingga mereka mudah bergaul dengan orang lain, khususnya cewek. Tapi sifat mereka yang seenaknya juga sering membuat cewek kesal. Banyak cewek yang percaya diri berani bertingkah dihadapan cowok tipe ini. Sebaiknya banyak belajar tentang cowok golongan darah B dulu, karena mereka susah ditebak. Jika sudah menyukai seorang cewek, mereka akan melancarkan berbagai strategi untuk mendapatkan cewek itu. Cowok tipe ini juga pandai mengambil simpati orang. Kalau ingin pergi dengan cowok ini, kamu harus siap-siap menjadi seperti hambanya.”

 Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok B : “Cowok bergolongan B adalah cowok yang paling sulit dimengerti.Kalau sudah menjalin hubungan dengan dia, maka dia masih mungkin akan menyakiti hatimu, jadi persiapkan dirimu baik-baik. Pikirkanlah itu!”

GOLONGAN DARAH AB

CEWEK : Bagi para cowok, cewek tipe ini bukanlah sasaran yang empuk! Mungkin karena mereka mengandung semua jenis golongan darah, jadi banyak cowok yang terpikat. Kesempurnaanya itu akan meninggalkan kesan yang mendalam dihati. Kesan yang mendalam itu  bisa jadi berasal dari kejutan-kejutan kecil yang diberikannya. Kebanyakan cewek bergolongan darah AB senang  dengan sensasi dramatis  yang memang sudah menjadi karakternya.

Tipas buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek AB: ” Ada beberapa cewek bergolongan AB yang bertemperamen pemarah, tetapi mereka tidak mengakibatkan kesedihan  dari temperamennya itu, melainkan hanya ingin menarik perhatian orang saja.”

COWOK : “Perasaan cowok tipe ini suka berubah-ubah, tidak heran banyak cewek yang suka merasa lelah dengannya. Jika merasa ragu, cowok bergolongan darah AB tidak sungkan bertanya sehingga cinta berhasil mereka dapatkan. Cowok tipe ini biasanya disebut dengan tipe budak, karena mereka patuh dan merupakan pendengar yang baik. Karena sikap inilah banyak cewek yang mau dengan mereka, namun karena sikap inilah banyak cewek juga pergi meninggalkan mereka! Cowok tipe ini selalu serius dalam berbagai hal, selain itu mereka juga mempunyai banyak teman.

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok AB :” Mereka adalah pendengar yang baik dan pembicara yang handal, sehingga membuatnya mudah diterima. Ini adalah salah satu karakter positifnya yang terpenting, manfaatkanlah dengan baik!”

GOLONGAN DARAH O

CEWEK :” Meskipun seratus kali berpas-pasan, tapi masih tidak terlalu diingat, dialah cewek bergolongan darah O. Tetapi mereka juga tidak terlalu mempunyai ingatan yang baik dengan orang baru ditemuinya. Jika seorang cowok sudah beberapa kali ditolak cewek, coba cari tahu apa golongan darahnya. Kalau dia bergolongan darah O, maka cewek tipe ini suka berlebihan dan paling menyukai cowok bersih. Cewek O juga agak ceroboh, lembut, tapi tidak mudah menyerah. Ketika menyukai seorang lelaki, dia tidak bisa berkonsentrasi sepenuhnya terhadap hal lain. Masalah sering timbul ketika cowok yang dia sukai ternyata menyukai cewek lain, karena mereka akan terpacu untuk bersaing. Jadi para cowok, jangan sampai terlihat bersama dengan cewek lain oleh cewek bergolongan darah O!

Tips buat Cowok yang mau PDKT dengan Cewek O : “Menyatakan cinta kepada cewek bergolongan darah O dapat dilakukan secara langsung atau lewat telepon, tapi jangan gunakan gerakan tubuh, karena dia tidak suka. Cewek tipe ini menyukai cowok dengan wajah rupawan yang enak dipandang dan yang menyatakan cinta secara langsung, tetapi…… jangan langsung menciumnya ya! 😀 “

COWOK :” Cowok bergolongan darah O adalah tipe cowok pemikir. Selain itu, mereka juga menyukai cewek yang elegan. Mereka cerdik, cerdik, dan sangat cerdik! Cewek korea lebih memilih cowok tipe ini karena mereka stabil -dan setia. Masalahnya, cowok tipe ini suka berpikiran buruk. Akan tetapi, banyak cewek yang akhirnya memilih untuk menikahi cowok tipe ini. Maka apabila bertemu dengan cowok bergolongan darah O, segera taklukan dia!

Tips buat Cewek yang mau PDKT dengan Cowok O : ” Cowok tipe ini sangat pintar dalam hal percintaan, raih simpatinya!”

Sumber : http://cafe.daum.net/ohfunny (dalam buku cinta 100won)

Donwload Novel Agatha Christie – Gadis Ketiga (Third Girl) E-book GRATIS

Assalamualaikum ! 🙂

Silahkan di download e-book nya, GRATIS Lillahita’alla 🙂

gadis ketiga

Sinopsis :

Hercule Pairot, mantan polisi Belgia yang menjadi detektif swasta, perawakannya kecil dengan kumisnya yang lebat. Sangat teliti dan bangga akan otak serta kumisnya itu.

Ariadne Oliver, seorang wanita Inggris pengarang cerita-cerita detektif, usia separuh baya dan gemar mengubah tatanan rambur termasuk menggunakan rambut palsu, emosional, dan gemar menyombongkan intuisinya.

Berdua mereka melacak suatu pembunuhan !

Seorang gadis telah mengaku melakukan pembunuhan, kemudian menghilang. Tidak ada yang tahu dimana gadis ini berada maupun dimana pembunuhan itu terjadi. Betulkah gadis ini, yang dikenal sebagai gadis ketiga dari kombinasi tiga orang gadis yang berbagi satu petak tempat tinggal, telah membunuh? Siapakah korbannya? Kapan terjadinya? Dimana? Dan mengapa? Hercule Pairot dan Aridne Oliver memeras otak dan tenaga mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut, sebelum pembunuhan yang serupa terulang kembali.

download Pdf Agtha Christie – Gadis Ketiga

Download Novel SAKURA WISH (E-book Gratis)

sakura-wish-harumi-kawaii

Assalamualaikum ! 🙂

Maaf baru sekarang saya dapat hidayah buat bagi-bagi novel kesukaan saya, dalam bentuk e-book tentunya yah 😀 Beneran gratis ? Iyaah gratis lillahita’alla 🙂 Silahkan di download, jika ada request judul bisa ditanyakan di kolom komentar . Jangan lupa like post ini yah, juga bisa follow blog ini untuk mendapatkan e-book yang lainnya. Enjoy galz! 🙂

Tapi sebelum download baca dulu nih sinopsisnya :

Keiko hanya bisa menangis, tak mampu memandang wajah Ryuji yang sedang mengucapkan kata perpisahan dan tetap memutuskan pergi, melintasi hutan Aokigahara yang menyimpan banyak misteri, mendaki gunung Fuji yang selalu dipenuhi salju. Banyak yang mendekati Keiko mulai dari Ishikawa hingga Hiroyuki, cowok pendiam dikelas yang hampir tak pernah tersenyum dan irit bicara. Siapakah yang nantinya bisa menghapuskan rasa sakit hati Keiko?

download novel sakura wish

Please, jadi gemuk itu nggak enak! Cek berat badan idealmu yuk! :)

Assalamualaikum! 🙂

Baru-baru ini saya menimbang berat badan saya setelah sekian lama nggak menimbang dan astaganaga ternyata berat badan saya naik banyak banget semenjak beberapa bulan terakhir. Orang-orang di sekitar, teman-teman, tetangga, dosen, sampai orang tua saya pun bisa melihat perubahan bentuk tubuh saya yang makin menggendut. 😦 Oke, dulu berat badan saya stuck di angka 44 kg……… dan sekarang berat badan saya 55 kg!

Beruntung saya suka beli baju yang longgar jadi nggak perlu buang-buang baju atau sedih karena bajunya udah nggak muat dipakai lagi ( borosVShemat ),tapi yang mengesalkan saya nggak bisa pakai skiny jeans yang baru saya beli awal semester 6 kemarin, baru sekali pakai dan sekarang udah nggak bisa dipakai karena emang bener-bener nggak muat! 😦 Rio sih berasa gembira banget karena saya jadi gendut, tapi tahukah menjadi gemuk itu nggak nyaman buat saya! Ya, terasa banget perubahannya. Saya jadi gampang capek, dan dikit-dikit kepanasan. Dulu sih saya suka banget jalan kaki walaupun jaraknya bisa dibilang jauh. Ukuran perut membesar, please saya nggak sedang hamil ! Badan saya jadi menggelembung dibeberapa spot terutama paha, perut, lengan, dan pipi, sama sekali nggak berbentuk, juga munculnya garis lemak, ewh :3 Dan ini paling vital yaitu mengganggu siklus menstruasi, saya jadi sering telat datang bulan.

Nah saya bisa sedikit lega, setelah saya hitung berat badan ideal saya via WRP diet ( klik disini ) hasilnya Body Mass Index atau Index massa tubuh saya 22,03 masih bisa dibilang normal dan berat badan ideal saya adalah antara 44,94 kg – 56,17 kg. Yap, saya masih berada dibatas normal menurut versi WRP ini. Tapi menurut rumus berat badan ideal (BBI = Tinggi badan – 100 * 90% ) hasilnya, seharusnya berat badan saya nggak melebihi 52,2 kg bisa dibilang saya udah overweight.

Nah, sekarang kamu cek juga ya berat badan ideal kamu. ^^

Jadilah seimbang, sayangi tubuhmu karena sehat itu menyenangkan 🙂

Hunting Buku Kalem di Loakan Buku

DSC05861DSC05862

Assalamualaikum ! 😀 Ini oleh-oleh saya dari SriWedari (Petualangan Lebaran kemarin-red)

Bisa dibilang saya ini kutu buku. Memang benar, karena moto saya adalah “Lebih baik punya buku tapi bacanya ntar-ntar aja, daripada baca buku tapi minjem” Iyah saya tahu emang nggak mutu banget, but, thats me! 😀

Sheila ini adalah buku bacaan saya sewaktu SMP dulu, waktu saya masih rajin banget menyambangi perpustakaan daerah di Ngalian (dekat SMP saya). Yap, tiap hari merelakan jalan kaki cepat 5 menit sampai kesana sambil berharap perpustakaannya belum tutup, maklum waktu itu sekolah saya selesainya pukul 13.00 sedangkan perpustakaan tutupnya pukul 15.00, jadi harus memanfaatkan waktu 2 jam itu. ^^

Udah lama banget saya tuh ngidaaaam pengen ke loakan buku Sri Wedari, jadi kemarin mumpung ada Mas Rio yang ikutan saya dan keluarga mudik ke Sragen, saya merengek-rengek minta ditemani kesana. Jadilah saya sampai disana, nggak usah cerita lagi la ya bagaimana proses saya bisa sampai disana, baca aja postingan saya yang petualang lebaran itu >,<

Sesampainya disana, belum turun dari motor aja saya udah euforia banget, giraaaaaannng banget ngeliat buku banyak banget bertumpuk-tumpuk di lapak kios-kios kecil yang berjejer rapi di belakang taman SriWedari. Rasanya itu seperti bidadari ketemu surga, ya betul seperti itulah rasanya 😀 Setelah parkir dan turun dari motor aja saya masih pengen jingkrak-jingkrak, tapi berhubung disitu ada banyak pedagang buku yang melek dan nggak pengen mempermalukan Mas Rio juga saya mengurungkan niat untuk berjingkrak-jingkrak ria. Yeayyyyyyyy !!!!! 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

Dilapak ketiga saya mulai tertarik dengan buku-buku yang dijual disitu, (yaiyalah ada novel sama komiknya) dan WOW, apa saya nggak salah lihat nih, ada buku nya Torey Heiden dijual disitu! Walaupun kondisinya nggak mulus sih, at least halaman nya masih utuh dan lengkap dan nggak ada yang sobek. Grab it so Fast, langsung sambar! Dengan sedikit tawar menawar akhirnya saya dapat harga Rp 15.000, worth it lah, nyari di Gramedia juga udah ngga ada, di Gunung Agung, Merbabu, Togamas apalagi di Loakan Stadion Diponegoro Semarang juga ngga ada. Iya dulu waktu SMK saya pernah iseng nyari-nyari hasilnya nihil.

Dan kemarin disaat saya sudah lupa sama sekali dengan buku itu, Tuhan menunjukan anugrahnya dengan mempertemukan saya dengan buku itu, wohohohoho sorry lebay 😀 Sebenarnya buku itu ada lanjutannya, tapi penjualnya nggak punya, yasudah daripada nggak dapat a.k.a nggak punya sama sekali 😉

Tips saya sih kalau memang kamu seorang hunter buku, sediakan budget yang cukup atau lebih kalau bisa, karena kamu nggak akan menyangka akan dapat buku bagus-bagus dengan harga murah meriah. Contohnya saya, saya nggak bawa uang lebih (di deket situ ngga ada ATM apalagi kios yang mau terima kartu debet, jangan berharap deh, rekening saya aja juga udah ludes buat belanja di pasar malam 😀 ). At least, disitu saya nggak kecewa-kecewa amat kok, saya masih bisa bahagia karena saya dapat Lupus seharga Rp 3.500 (*3 buku, masih mulus semua), Komik One Shoot seharga Rp 3.000 (bekas tapi masih muluuuuussss), Asari Chan seharga Rp 5.000 (masih segel, gresssss). Ada sedikit sesal karena saya terlalu perhitungan, seharusnya saya beli Asari Chan semuanya, well disitu ada 8 seri Asari Chan which is semuanya mulus banget walaupun nggak segel dan walaupun harganya sama-sama Rp 5.000! Mana mbakk nya yang jual cantik dan baik pula…. yah…

Saya pikir-pikir lagi nggak masalahlah, ntar juga dapat harga bagus lagi entah itu di Semarang atau di Solo. Saya pikir-pikir lagi, hunting buku harus kalem nggak perlu terlalu bernafsu. Ya nggak ?? ^_^

Tips lagi, jangan lupa bandingkan harga buku pada saat “baru” di toko buku besar (Kalau masih jual) dengan harga bekasnya. Pastikan harganya kalau bisa kurang dari 60% bahkan 50% dari harga barunya. Di kios yang sama waktu saya beli buku Lupus dan teman-temannya tadi, disitu juga jual seri Shoppaholic nya Sophie Kinsella, waktu saya iseng tanya harganya, buseeettt Rp 35.000 meeeenn, menurut saya nggak worth it aja harga segitu dengan kondisi buku yang sama persis seperti buku Torey Heiden yang saya dapatkan tadi. Wiiiiiiiiiii saya aja dapat 5 seri Shoppaholic seharga Rp 20.000/buku saat pameran Pesta Buku di Gramedia, dan Rp 25.000 untuk seri Shoppaholic kedua di TB Merbabu  dengan kondisi buku masih baru masih dan segel ! :p

Selamat Ulang Tahun Indonesia, Ini ceritaku !

Assalamualaikum ! 🙂

Saya ucapkan “SELAMAT ULANG TAHUN INDONESIA” negara saya sudah merdeka selama 70 tahun dan semoga akan benar-benar merdeka 🙂

11913397_1001281516572407_1860781481_n

HUT RI biasanya dirayakan dengan malam tirakatan pada tanggal 16 Agustus malam harinya. Acara tirakatan ini di isi dengan doa-doa dan dilanjut dengan acara makan bersama, bahkan juga diikuti dengan berbagai lomba. Ini dia acara tirakatan 17an HUT RI – 70 di kampung saya, kebetulan saya jadi salah satu panitianya hehe 🙂

DSC05271  DSC05273 DSC05272

Para warga sudah berkumpul 😀

DSC05248 coba tebak saya yang mana? 😀

DSC05287 DSC05297 DSC05291 Semua warga tampak antusias menyayikan lagu nasional Indonesia Raya dan Hari Merdeka serta Bangun Pemuda Pemudi.

DSC05313 DSC05314 DSC05303 DSC05316 DSC05324 Makan-makan 😀

DSC05332 Berberes, persiapan lomba. Anak-anak jangan tidur dulu yah..

DSC05329 Anak-anak yang udah nggak sabar mau ikutan lomba, hihihi 😀

DSC05342 DSC05343 Hayo, tangannya dibelakang!

DSC05330 Panitia yang sibuk sendiri mencatat nama-nama peserta lomba -_-

DSC05350 DSC05351 Nah ini para Ibu-ibu juga nggak mau kalah iktan lomba 😀 Para pemenang maupun yang kalah berhak mendapatkan hadiah berupa uang loh, baik yang dewasa ataupun yang anak-anak/remaja.

Yah, hari sudah malam pesta sudah selesai, saatnya kembali kerumah masing-masing karena besok harus mengikuti upacara di sekolah masing-masing. Kebetulan saya juga mengikuti upacara didalam mimpi 😀

Oh iya, tidak lupa saya ucapkan terimakasih buat my dearest friends, Dewi, Risa, dan Citra yang udah datang jauh-jauh dari Pati (mereka nggak jadi ke Pati hehe) dan menemani saya merayakan HUT RI di kampung saya. Terimakasih juga udah membantu mengabadikan moment, foto-fotonya bagus! 😀

Kebaikan dan Manfaat dari Kentang

Sudah bukan rahasia lagi jika kentang merupakan sumber karbohidrat paling populer disamping nasi dan roti. Di beberapa kentang menjadi sumber karbohidrat utama. Namun, banyak sekali orang mengkonsumsi kentang dalam bentuk kentang goreng atau kentang panggang yang di campur dengan lemak yang cukup banyak, hal itu bisa mengurangi nutrisi dari kentang itu sendiri.

kecantikan

Disini harga kentang tidak terlalu mahal dibanding dengan harga beras, dan dijamin keasliannya -bukannya beras palsu hihihi 😀 . Kentang dinilai sangat sehat, kaya akan karbohidrat dan serat fiber yang cukup tinggi namun kandungan protein rendah. Selain itu manfaat dari kentang juga menngandung  vitamin C dan B kompleks yang sangat penting untuk penyerapan yang tepat dari karbohidrat. Sehingga, kentang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan.

Kentang juga berkhasiat untuk kesehatan kulit karena mengandung beberapa mineral seperti mineral seperti kalium, fosfor magnesium, dan seng. Sedikit tips, gunakan pulp yang diperoleh dari kentang mentah, dicampur dengan madu, juga dapat diterapkan sebagai tapal/pasta untuk membersihkan keriput dan noda kulit lainnya akibat penuaan.

Untuk menutrisi otak, kentang juga mempunyai kandungan berupa kadar glukosa, magnesium, beberapa vitamin B kompleks dan beberapa hormon, seperti asam amino dan asam lemak seperti omega-3 asam lemak. Selain itu, mengandung zat tertentu lainnya seperti zinc dan phosphorus yang baik untuk otak juga.

Beberapa nutrisi seperti vitamin, kalsium dan magnesium dalam kentang dapat membantu mengurangi rematik. Gizi yang terkandung dalam kentang seperti vitamin C, vitamin B dan potasium adalah sumber yang baik untuk meredakan peradangan, baik internal maupun eksternal seperti radang usus dan sistem pencernaan. Karena itu lembut dan mudah dicerna kemudian membuat kentang baik bagi mereka yang memiliki luka di mulut. Selain dari beberapa manfaat itu, kentang juga baik untuk jantung dan dapat mengobati beberapa penyakit lainnya.

Jika dimasak dengan resep dan bumbu yang tepat, kentang bisa jadi hidangan yang lezat, tapi hindari mengonsumsi kentang bersama dengan nasi. Kentang bukan untuk lauk, melainnya fungsinya sama seperti nasi. Saya sendiri suka makan kentang yang saya rebus dengan dibumbui sedikit garam dan dimakan dengan saus kacang pedas. Selain itu juga bisa dijadikan massed potato dengan dicampur susu dan sedikit garam dan daun seledri cincang halus, sederhana-hemat sekaligus sehat bukan??

See you next post 🙂